Rabu, 11 Maret 2009

STEVE GADD


No doubt: Steve Gadd ist drum yang paling influental dari kita.

Steve Gadd, b. Rochester, New York, April 9, 1945. Paman, dalam sebuah drum tentara, mendorong dia. Drum pelajaran dari usia tujuh; Sabtu dengan Dizzy Gillespie di 11. Belajar musik di Eastman College, Rochester, bermain dalam ansambel angin dan konser band, dan pada malam di sebuah klub dengan Chick Corea, Chuck Mangione, Joe dan Frank Romano Pullara.

Setelah kuliah, dirancang menjadi tentara dan menghabiskan tiga tahun di militer band. Setelah tentara, gigged dan bekerja dengan band besar di Rochester. 1972, membentuk trio dengan Tony Levin dan Mike Holmes, pergi ke New York dengannya. Trio fizzled yang keluar, tapi Gadd mulai bekerja secara sebagai studio musician.

Dia juga bermain dengan Korea pertama Kembali ke Forever. 1970 dan tahun 1980-an, melakukan tur internasional, yang direkam dengan Paul Simon dan dengan Al Di Meola's RendezVous Electric Band. Pada akhir tahun 1970-an Gadd yang paling dalam dan kebutuhan yang paling mungkin ditiru drummer di dunia.

Dalam Jepang transkripsi of his solos were on sale, dan semua orang terkemuka Jepang drummers bunyi seperti dia."Setiap drum ingin bermain seperti Gadd memutar sempurna karena dia ... Dia telah berhubung dgn orkes dan compositional berpikir ke drum kit sementara pada saat yang sama memiliki banyak imajinasi dan kemampuan yang besar untuk ayunan."

Pada bulan September 2003 Gadd yang dihormati oleh Zildjian Drummer dengan American Achievement Award.

Pada tahun 2007 Steve Gadd pindah dari Rochester ke Arizona ....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar